simpleKATRO Driver Karakter MiddLow | eleKATRO

simpleKATRO Driver Karakter MiddLow

August 05, 2020


Nada menengah condong ke nada rendah, itulah tujuan di buatnya driver ini, walau hasilnya belum bisa diyakinkan, lho! kenapa ???

Karena sebenarnya tidak ada yang hasilnya akan benar benar pas sesuai data ... lah kok begitu ???
iya ... semuanya sangat tergantung dari perangkat pendukung lainnya, misalnya keadaan penguat audionya, model atau tipe speaker, jenis box speakernya dll nya ......


Baca juga :


Skema dengan acuan hasil eksperimen guruKATRO
dengan device pendukung Trafo 32V/10A keadaan setengah pingsan, LPF asal asalan ....hanya penguat transistor C945 yang FeedBack nya menggunakan resistor 220K di paralel dengan Capacitor 222 (2,2 nano). Emitor dikasi negatif melalui resistor 100 ohm, Kolektor dikasi Positif lewat resistor 2K2. itu sahaja......

speaker masih seperti biasa .... satu unit 15" woofer merk BMA (waktu beli ... guruKATRO tidak pilih kualitas - tapi pilih harga termurah)

hasilnya cukup memuaskan, setidaknya menurut kualitas telingatua guruKATRO
makanya .... gak usah tanya tanya tentang decible .... guruKATRO sangat amatiran, sehingga gak punya dan gak bisa meng operasikan alat pengukur tersebut.



1.  Skema



2. Pola jalur PCB sundel bolong khas guruKATRO


pola jalur PCB sundel BOLONG itu sengaja dibuat renggang, anda bisa saja di ciutkan ... agar bisa tampak lebih kecil dan tentunya lebih unik, walau mungkin dengan cara memasang Resistor dengan posisi berdiri.


3. Tata letak komponen atas dasar pola jalur PCB sundel BOLONG




4. Bagi yang punya keinginan lebih ..., heheheh
misalnya dengan PCB dengan tampilan yang tidak terlalu mengecewakan ... silakan cetak dengan ukuran antara 6cm x 6cm (R 2 Watt berdiri) atau  9cm x 9cm, (R 2 Watt baring) 






dan tata letak komponen seperti berikut ini





atau dengan modal skema pada oint pertama diatas, silakan anda kreasikan sendiri tampilan PCB sesuka hati dan tentunya akan menghasilkan tampilan sesuai selera masing masing.

selamat ber eksperimen
semoga sukses selalu





0 Komentar

Post a Comment